Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Ramadhan, Polda Kalsel Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 April 2020

Ekses dari wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 semakin hari terus dirasakan oleh segenap kalangan masyarakat, dan yang paling merasakan dampak itu adalah warga yang berpenghasilan rendah.

Terdorong rasa keprihatinan itu Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), membagikan 500 Paket Sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan keperluan rumah tangga lainnya dalam bentuk kemasan kepada warga masyarakat yang berkehidupan ekonomi yang kurang mapan.
Penyaluran Sembako untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 ini dilaksanakan di Mapolda Kalsel, Kota Banjarmasin dan dilepas langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Selasa (21/4/2020) pukul 09.00 wita.

Dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan para Pejabat Utama Polda Kalsel, pembagian Sembako yang diprakarsai oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel ini menyasar kepada masyarakat diantaranya anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, tukang becak, tukang ojek, dll.
Ratusan paket Sembako yang dikemas dalam dus/kotak tersebut dibawa dengan menggunakan sarana mobil Kepolisian dan disalurkan ke berbagai lokasi di Kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, menyebutkan, pembagian paket Sembako ini dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian Polri (Polda Kalsel) kepada masyarakat.
Gerakan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Serentak di seluruh Indonesia ini sebagai bentuk Polri Peduli Covid-19 dilakukan demi meringankan beban warga masyarakat yang terimbas dampak Covid-19.

Dalam pelaksanaannya ini, Kapolda mengingatkan agar personelnya tetap memedomani protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencega penyebaran Covid-19.
"Bantuan yang kami salurkan untuk warga masyarakat Banua ini dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat/lokasi yang sama," tutur Kapolda Kalsel.

Selain itu, lanjutnya penyerahan bantuan oleh Polda Kalsel dan Jajaran ini juga diserahkan secara langsung kepada yang berhak (Door to door), untuk menghindari kerumunan massa.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar