Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Skenario Pengamanan Kota Banjarmasin di Tengah Pandemi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 April 2020

Menghadapi Pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19), berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus tersebut terus dilakukan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) khususnya Polresta Banjarmasin.

Salah satunya, melakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG) atau Sistem Pengamanan Kota Penyebaran Epidemi Covid-19 dalam rangka penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Banjarmasin.

Simulasi TGF berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (22/4/2020) pukul 10.00 Wita  dipimpin Walikota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin dengan dihadiri Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Pam Obvit Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kadis Perhubungan Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin dan Pejabat Utama Polresta Banjarmasin.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan dan memperagakan kegiatan yang sudah direncanakan berjalan dengan baik atau tidak. “Kami akan mempersiapkan peningkatan pengamanan melalui TFG ini bersama TNI, Pemerintah Daerah dan intansi lainnya,” ungkap Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. diwakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H.
Menurutnya, dalam pelaksanaan PSBB pihaknya mendirikan 10 buah Pos dengan kekuatan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan dengan Posko Induk di Balaikota Banjarmasin.

Pos-pos tersebut berada di Terminal Pal 6, Pos Sungai Lulut, Pos Handil Bakti Batola, Pos Bundaran Kayu Tangi, Pos Rumah Karantina, Pelabuhan Tri Sakti, Pos Lingkar Selatan, Pos Kertak Hanyar (dekat Polsek), Pos KFC dan Pos Samping Duta Mall.
Kegiatan akan di prioritaskan pada Pos Perbatasan atau pintu masuk Kota Banjarmasin yakni Pos Pal 6, Pos Sungai Lulut dan Pos Handil Bakti Batola untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masuk Kota Banjarmasin.

Untuk moda transportasi seperti Pengiriman sembako, BBM, Alat-alat Kesehatan, Layanan barang, Ambulance, Pemadam kebakaran tetap di persilahkan jalan dengan tetap memakai masker dan sesuai aturan dalam mendukung program PSBB.

Penerapan PSBB akan dilaksanakan selama 14 hari pertama dan akan dilanjutkan tergantung perkembangan situasi dan kondisi wilayah Kota Banjarmasin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar