Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Waspada Covid-19, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Ini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Maret 2020

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sosialisasi Kesehatan Serentak kepada pelajar di SMA dan MAN di Banjarmasin serta pesonil Polri dan ASN Polri yang ada di Direktorat Polairud Polda Kalsel, Satuan Brimobda Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin, Jumat (6/3/2020).

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., memimpin langsung Sosialisasi itu didampingi 48 tenaga medis dari Biddokes Polda Kalsel dan RS. Bhayangkara HIS Banjarmasin.
Dalam Sosialisasi ini Tim Dokkes membahas tentang Virus Corona atau Covid-19 yang beberapa waktu terakhir membuat panik banyak pihak apalagi banyaknya korban suspect yang dinyatakan meninggal dunia di Negara asal virus ini.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., beserta Tim menjelaskan bahwa Biddokkes Polda Kalsel mempunyai fungsi sebagai pengemban kesehatan di lingkungan Polri akan ambil bagian dalam mendukung dan menjamin kesehatan seluruh masyarakat khususnya personil Polri dan ASN Polri.
Ia menyembutkan Polisi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat harus selalu bias bekerja maksimal dalam melayani setiap warga.

“Di Polri ada banyak bagian dan uraian tugas. Kami Biddokkes punya fungsi untuk menjaga kesehatan seluruh anggota demi pengabdian kepada masyarakat,” kata Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.
Kabid Dokkes pun berharap Sosialisasi Serentak tentang Virus Corona atau Covid 19 ini dapat memberikan informasi baik pencegahan dan penatalaksanaanya, memberikan manfaat langsung bagi personil Polda Kalsel dan masyarakat umum.

Dalam Sosialisasi ini Tim Dokkes Polda Kalsel memberikan simulasi cara cuci tangan yang benar dan efektif, membagikan brosur kepada siswa dan siswi SMA, MAN dan SMK serta memasang brosur di mading Sekolah.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar