Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ratusan Personil Polda Kalsel Jalani Tes Urine Narkoba

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Maret 2020

Untuk mencegah keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan peredaran narkoba, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) melalui Subbid Provos secara mendadak melakukan tes urine kepada anggota Polri Polda Kalsel, Senin (9/3/2020) pagi.

Ratusan anggota Polisi mengikuti tes urine untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba. Hasilnya semua anggota negatif Narkoba.
Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K. mengatakan tes urine dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Kalsel. Dari seratusan petugas yang menjalani tes urine tersebut hasilnya negatif.

"Semuanya negatif. Tidak ditemukan indikasi adanya anggota yang memakai narkoba," kata Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K.

Dia mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang terlibat Narkoba. "Ini tujuannya untuk mendeteksi dini dan mencegah adanya penyalahgunaan Narkoba oleh anggota baik sebagai pemakai, perantara atau bandar narkoba di lingkungan Polda Kalsel," katanya.
Kabid Propam menilai Narkoba menjadi momok yang bahaya lantaran telah menyasar ke semua kalangan.

"Kepolisian harus bersih dari barang terlarang itu. Ada seratusan anggota yang mengikuti tes urine. Hasilnya negatif," kata Kabid Propam.

Lebih lanjut dikatakan pihaknya akan secara rutin menggelar tes urine untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. "Kita akan berikan sanksi tegas kepada anggota jika terlibat. Untuk menghindari kecurangan saat tes urine, kita libatkan Provos di pintu toilet," katanya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar