Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Posko Kesehatan Polres HST Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Maret 2020

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi Jamaah yang akan menghadiri kegiatan Haul Guru Sekumpul (K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani) yang ke-15 tahun 2020, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) mendirikan Pos Kesehatan, Sabtu (29/2/2020).

Adapun Pos Kesehatan tersebut didirikan di Halaman Mesjid Agung Ridhusshalihin Barabai Kecamatan Barabai. Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul puncaknya jatuh pada Minggu 1 Maret 2020. Lalu lintas  Jalan Provinsi yang berada di Kabupaten HST pun dipadati oleh para jamaah yang berasal dari Kaltim, Buntok, HSU, Balangan dan Tabalong, bahkan warga masyarakat Barabai sendiri. Dari ranmor roda dua, roda empat sampai roda enam dan angkutan lainya tidak ada habis – habisnya melintas menuju acara Haulan Guru Sekumpul tersebut.
Untuk mengecekan kondisi dan stamina para pengendara maupun pengemudi, Urkes Polres HST bekerjasama dengan PSC 119 Murakata memberikan pelayanan berupa pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan dan pengobatan. Dengan kegiatan ini diharapkan pengendara / pengemudi mengetahui kondisi tubuhnya dan dapat mengemudi dengan konsentrasi dan stamina prima. Selain itu petugas dari Polres HST melaksanakan pengamanan dan pengaturan di persimpangan jalan dan daerah rawan terjadi kemacetan.

Pendirian Pos Kesehatan ini dimulai dari sejak hari Kamis tanggal 27 Februari 2020 kemarin dan akan berakhir pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. membenarkan bahwa keberadaan Pos Kesehatan ini bertujuan untuk  memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada jamaah yang menghadiri acara Haul Guru Sekumpul Martapura ke-15 tahun 2020. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar