Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H Bersama Alim Ulama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Maret 2020


Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan salah satu Program Inovasinya yakni HSU Bergaul (Hebat Sigap Untuk Bekerja Sama Dengan Alim Ulama), yang kali ini mengundang salah satu Alim Ulama KH. Abdul Hamid dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, yang dilaksanakan di Gedung Jana Nuraga Polres HSU, Senin (16/3/2020).

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tema Peringatan Isra Mi'raj tahun 1441 H / 2020 M ialah "Dengan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Zona Integritas Beragama Dalam Membentuk Polri Yang Anti KKN".
"Kita harus bisa memahami, apa yang dimaksud dengan zona integritas beragama, itu kata yang gampang tapi belum tentu semuanya bisa melaksanakan dengan baik, terang Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa integritas beragama harus berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Ketuhanan Yang Maha Esa dan Persatuan Indonesia, karena dari situ kita dapat mewujudkan tujuan Bangsa.
"Maka dari itu dalam pertemuan kali ini, dengan pencerahan dan nasehat Alim Ulama yakni KH. Abdul Hamid, kita semua khususnya anggota Polres HSU bisa memperbaiki, menata, melaksanakan dengan baik, serta menjadi suatu kesadaran hati," harap Kapolres mengahiri sambutannya.

Selanjutnya selaku penceramah KH. Abdul Hamid yang lebih dikenal dengan sebutan Abuya dari Desa Palimbangan Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU, menyampaikan tausyiah terkait peristiwa Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres HSU, para Kapolsek, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang HSU, serta seluruh Anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres HSU. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar