Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kepala Sekolah, Guru KB dan TK Kemala Bhayangkari Ikuti Pelatihan Dari YKB Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Maret 2020

Sejumlah Kepala Sekolah, Guru Kelompok Bermain (KB) dan Guru Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari se Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (3/3/2020) pukul 08.00 wita.

Berkumpulnya para Kepala Sekolah dan Guru ini dalam rangka HUT ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Tahun 2020 dengan pelaksanaan Pelatihan Kepala Sekolah dan Guru KB dan TK Kemala Bhayangkari se Daerah Kalsel bertemakan “Mengasah Kecerdasan Anak Lewat Manajemen Kelas”.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. selaku Pembina Bhayangkari Daerah Kalsel, dihadiri Bunda PAUD Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah (Ibu Gubernur Kalsel), Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakil Ketua YKB Daerah Kalsel beserta Pengurus YKB Daerah Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Dirlantas Polda Kalsel, Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Kepala Sekolah, Guru KB dan TK Kemala Bhayangkari se Daerah Kalsel.

Selain itu Pelatihan tersebut juga menghadirkan narasumber Ibu Dian Wisnu Wardhani, M.Psi., Ibu Ciptanti Parsaulina, M.Psi., Ibu RR. R. Ikawahyu Indrawati, M.Psi, dan Ibu Tia Tahmana, M.Psi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dalam sambutannya mengatakan kebutuhan pendidikan tidak hanya diberikan pada saat seorang anak beranjak remaja, namun harus diberikan sejak usia dini.
Sebab, lanjut Kapolda Kalsel, usia dini merupakan masa emas yang hanya ada sekali dan tidak dapat diulang kembali. Karena pada masa itu, anak mengalami perkembangan yang pesat terutama pada kecerdasan otaknya.

Anak belajar melalui observasi, eksperimen, dan komunikasi dengan orang lain di luar keluarganya, masa ini merupakan fondasi utama bagi perkembangan anak di usia selanjutnya. Hal ini tentunya menyadarkan kita bahwa pentingnya pendidikan anak usia dini baik melalui pendidikan formal maupun informal, dalam bentuk taman kanak-kanak (TK), kelompok bermain (KB), tempat penitipan anak (TPA), atau pendidikan dalam keluarga serta lingkungan tempat tinggal.
Keberhasilan pendidikan anak terlihat dari kinerja Guru/Pendidiknya yang memiliki kompetensi professional dan memiliki pengalaman di bidangnya. Tentunya kinerja Guru pendidikan anak usia dini (PAUD) tidak terlepas dari peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin. Sebab Kepala Sekolah merupakan pemimpin pendidikan yang memiliki peran sangat besar dalam mengembangkan kinerja pendidika di Sekolah.

Oleh sebab itu Kepala Sekolah dan para Guru memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar bagi bangsa ini, karena nasib generasi muda ditentukan pada pola pendidikan yang diberikan kepada anak murid.

Penyelenggaraan Pelatihan Kepala Sekolah, Guru KB dan TK Kemala Bhayangkari se Daerah Kalsel ini, disambut baik oleh Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. karena dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja para Kapal Sekolah dan Guru di KB dan TK Kemala Bhayangkari Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar