Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Pimpin Sertijab Kasat Lantas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Maret 2020

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mempimpin langsung  serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Banjarmasin yang baru AKP Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K. yang sebelumnya dipimpin Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. Senin (23/3/2020) pukul 08.00 wita.

Sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama dengan berlangsung hikmat dan dihadiri Wakapolresta, para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin beserta Pengurus, dan personil Polri di lingkup Polresta setempat.
Kasatlantas Polresta Banjarmasin kini dijabat AKP Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K. yang sebelumnya di Kasatlantas Polres Banjarbaru, sedangkan Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menjabat Wakapolres Tapin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dalam sambutannya cukup bangga atas kinerja dan program Kasat Lantas sebelumnya, dan berharap Pejabat Lantas yang baru dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Kasat Lantas sebelumnya dengan penuh pengabdian demi terciptanya lalulintas tertib di masyarakat.

“Kepada Kasat Lantas baru tanggungjawab anda cukup besar, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang selama ini sudah baik minimal bertahan atau ditingkatkan,” ucap Kapolresta.
Kapolresta juga berharap kepada Kasat sebelumnya agar dapat mendedikasikan diri sebaik mungkin  pada kesatuan ditempat tugas yang baru.

“Saya berharap Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. ketika berkiprah di kesatuan yang baru selalu menampikan yang terbaik,” ucapnya.
Sementara itu terhadap Kasat Lantas baru AKP Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K, Kapolresta meminta agar dapat memelihara tertib berlalu lintas melalui berbagai kegiatan seperti rekayasa lalulintas, dikmas lantas, penegakan hukum terhadap pelangaran lalu lintas.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan Sertijab Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kapolresta, Wakapolresta, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran beserta personil lainnya, lebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diberikan cairan hand sanitizer sebelum memasukan ruang pelaksanaan Sertijab.

Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona / Covid-19 yang saat ini merebak ke wilayah Kalimantan Selatan. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar