Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Berbaur Dengan Jamaah Haul Guru Sekumpul

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Maret 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. nampak turut hadir di Haul Al’Allamah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020.

Pemandangan menarik pun terlihat saat Jenderal Bintang Dua tersebut hadir diantara ribuan jamaah Haul yang memadati kawasan Sekumpul.

Didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H., dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel terlihat berjalan kaki menuju Pos Utama Pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul.

Rombongan Kapolda Kalsel yang akan menuju Pos Utama berhenti didepan Gedung Islamic Center Martapura dan memilih berjalan kaki seolah tidak mau diistimewakan dibanding ribuan jamaah yang telah lebih dulu berjalan kaki.
Meski petugas Lantas yang berjaga telah membuka blokade jalan dan mempersilahkan untuk melintas, Kapolda Kalsel dan rombongan memilih tetap berhenti dan turun dari mobil dinas nya.

Disepanjang jalan yang dilintasi Kapolda dan Wakapolda terlihat menyapa para jamaah yang ditemuinya, demikian pula sebaliknya.

Apa yang dilakukan Kapolda Kalsel dan Wakapolda Kalsel itu pun mendapat respon dari warga yang mengaku bangga serta senang melihat orang nomor satu dan dua di Polda Kalsel tersebut berjalan kaki.

“Tadi ada juga (Pejabat) yang masuk menerobos diantara jamaah yang jalan. Tapi kalau ini (Kapolda dan Wakapolda Kalsel) mereka santun dan memilih berjalan kaki. Kami sebagai warga jamaah Haul Abah Guru Sekumpul merasa dihargai dan dihormati,” ujar salah seorang Jamaah.

Meski ia memaklumi jika ada iring-iringan yang melintas diantara kerumunan jamaah, namun ia berharap pada momen-momen seperti ini seorang Pejabat dapat berjalan bersama dan berbaur bersama masyarakat. “Biar lebih dekat dengan kami masyarakat,” pungkasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar