Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Direktur Reskrimum Polda Kalsel Berikan Contoh Anggota Cegah Penyebaran Virus Corona

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Maret 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) memasang puluhan tempat cuci tangan di sejumlah sudut Mako, seperti di dekat parkiran sepeda motor maupun di depan satker (satuan kerja) di lingkup Polda Kalsel. Pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pemasangan tempat cuci tangan ini juga dimanfaatkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum  (Dir Reskrimum) Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si dengan memberikan contoh kepada anggotanya untuk melakukan cuci tangan dengan 6 cara cuci tangan yang benar sebelum memasuki Kantor.

Dengan tersedianya tempat cuci tangan di depan Kantor Ditreskrimum Polda Kalsel maupun disejumlah sudut Mako Polda Kalsel ini diharapkan setiap anggota dan warga masyarakat menggunakan fasilitas cuci tangan yang sudah disediakan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Virus Covid-19.
"Kita memasang instalasi tempat mencuci tangan selain untuk anggota Polda Kalsel juga untuk masyarakat dalam rangka memudahkan mencuci tangan. Juga, penguatan menghadapi Covid-19 ini," kata Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Ia pun menghimbau, kepada seluruh anggota Polda Kalsel dan masyarakat yang berkunjung ke Mako Polda Kalsel untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut. "Saya mengimbau, mari kita jaga dan pelihara alat ini, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi Virus Covid-19 saja, ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)," ucap Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si.

Dijelaskan juga, tempat cuci tangan ini ditempatkan di setiap sudut Polda Kalsel agar memudahkan anggota dan masyarakat untuk mencuci tangan. "Agar memudahkan anggota dan masyarakat mencuci tangan. Ketika sudah bisa PHBS, maka akan diterapkan di lingkungannya," jelasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar