Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cegah Penyebaran Covid-19 Kalsel Kompol Josep Edward P. S.IK berdayakan Penjahit untuk membuat Masker

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Maret 2020




Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Kalsel Kompol Josep Edward P. S.IK berdayakan Penjahit untuk membuat Masker sebagai Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid -19) di Banjarmasin.

Mewabahnya virus corona ternyata belum sepenuhnya diiringi kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan yang salah satunya menggunakan masker demi melindungi diri dari terpapar Covid-19.

Berangkat dari keprihatinan itulah, Kompol Joseph Edward Purba tergerak hati peduli menyediakan masker secara cuma-cuma untuk dibagikan ke masyarakat.

Menariknya, masker yang dibagikan bukan yang dijual di pasaran. Namun hasil kreasi sendiri dengan memberdayakan penjahit langganannya.

Joseph pun menjamin masker hasil karya sang penjahit langganannya itu sudah standar untuk pelindung mulut dan hidung, dimana ada dua lapis kain disatukan guna mencegah penularan virus corona dari orang yang terpapar.

Sang istri, Dr Ince pun turut terlibat membantu dalam pengemasan masker yang bakal dibagikan ke masyarakat. Dia bertugas menyetrika kain masker yang telah selesai dijahit kemudian mengemasnya dalam bungkus plastik agar steril.

"Sasaran kami yang diberikan masker orang-orang yang tidak bisa berdiam di rumah lantaran harus tetap bekerja meski virus corona tengah mewabah. Seperti sopir angkutan umum, tukang ojek, abang becak. Pokoknya warga kurang mampu yang mencari nafkah di jalanan".

0 komentar:

Posting Komentar