Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cegah Corona, Kalsel Seprot Disinfektan Tempat Ibadah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Maret 2020

Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tempat ibadah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Polri, TNI dan instansi lainnya melakukan disinfeksi ditempat ibadah, Jum'at (20/3/2020) pukul 09.00 Wita.

Sterilisasi rumah ibadah dilakukan pertama di Lingkungan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. Dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor kegiatan “Kalsel Bergerak Cegah Corona” ini diikuti Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, dan Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini beserta rombongan melakukan penyemprotan ke seluruh sudut Masjid, lantai, dinding, hingga pintu Masjid.
“Gerakan ini untuk mengantisipasi dan melawan Corona. Kita bikin aksi ini dan harus diikuti para Bupati/Walikota, Camat dan Dusun serta partisipasi masyarakat,” harap Gubernur Kalsel saat penyemprotan desinfektan.

Gubernur Kalsel juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Banua agar tidak usah terlalu panik dan takut dengan Virus Corona. Dia kembali mengingatkan, untuk menghadapi Virus Corona cukup dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama cuci tangan dan rajin membersihkan lingkungan serta rutin berolahraga.

“Insya Allah kondisi Kalimantan Selatan sampai seterusnya akan baik-baik saja. Kasihan kalau libur panjang. Contohnya seperti pedagang kalo semua libur? Siapa yang mau jualan di pasar. Siapa juga ngeluarin duit di Bank kalo semua libur,” ujar Paman Birin.
Pihaknya pun berencana akan terus menggalakkan aksi bersih-bersih ini yang juga sebagai langkah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang Virus Corona dan bagaimana pencegahannya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menuturkan bahwa kegiatan ini sterilisasi ini dilakukan sesuai instruksi Pimpinan. Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik.

Kepada pengelola tempat publik, Jenderal Bintang Dua ini memberikan penekanan agar tempat dan benda yang sering tersentuh publik hendaknya rutin dilakukan pembersihan dengan disinfektan. “Tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” kata Kapolda Kalsel.

“Dan jangan lupa lakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup, berpikir positif dengan mengelola tingkat stres,” pesannya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar