Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bintara Angkatan XLIV Dapatkan Arahan Dari Karo SDM Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Maret 2020

Setelah melalui proses seleksi yang cukup lama, kini Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki 189 Bintara Muda yang baru saja lulus dari proses seleksi, pendidikan dan di lantik pada 2 Maret 2020 lalu.

Ratusan Bintara itu kini mulai akan ditempatkan di berbagai Polres dan satuan kerja (Satker) di seluruh wilayah hukum Polda Kalsel. Namun sebelum melaksanakan penempatan, para Bintara ini lebih dulu melaksanakan tugas pengenalan lingkungan pada tugas-tugas di Fungsi Kepolisian di Mapolda Kalsel.
Sebanyak 189 Bintara Remaja yang telah lulus ini pada hari Kamis (19/3/2020) pukul 08.00 wita melakukan penghadapan dan menerima arahan dari Karo SDM Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Sebelum menyampaikan arahan tersebut Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. didampingi Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H. dan dihadiri para Kabag dan Kasubbag Bag Binkar Ro SDM Polda Kalsel mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi Bintara Remaja Polisi yang berpangkat Brigadir Dua setelah mengikuti pendidikan sampai dilantik.
Dalam memberikan arahan dan pembekalan kepada Bintara Remaja yang terdiri dari 171 Bintara penempatan Polda Kalsel dan 18 Bintara penempatan Korps Brimob Polri, Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. menuturkan bahwa “Tantangan Polri semakin besar. Bagi Bintara baru yang akan ditempatkan harus memiliki bekal mumpuni khususnya dapat menguasai ilmu teknologi dan informasi.

Ia berpesan, pada seluruh Bintara Remaja yang baru dilantik tersebut agar berperilaku baik dan meninggalkan segala sikap yang tidak mencerminkan Polri. “Hindari segala macam bentuk perilaku yang akan menjatuhkan citra instansi Polri,” tegasnya.
Karo SDM dalam arahannya juga menyampaikan agar para Bintara baru bisa melaksanakan tugas Kepolisian sebaik mungkin dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat serta siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan nantinya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar