Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel, Gerakan 10.000 Langkah Tangkal Corona

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Maret 2020

Dipimpin Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., para personil Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin melakukan kegiatan 10.000 Langkah Tangkal Corona, Kamis (12/3/2020) pukul 17.00 Wita.

10.000 Langkah Tangkal Corona ini diprakarsai oleh Biddokes Polda Kalsel diikuti Kompol Indarti dan AKP Agus S, S.Kom., M.M., beserta para Perwira, dan Bintara Polda Kalsel.

Memulai kegiatan, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., beserta personil lainnya lebih dulu melakukan Warming Up/pemanasan /peregangan sebelum melaksanakan kegiatan 10.000 langkah jalan berupa olah sendi otot.

Usai melakukan pemanasan, Kabid Dokkes dan personil lainnya memulai 10.000 langkah jalan dengan route Start di Menara Siring Pandang Kota Banjarmasin, Jembatan Pasar Lama, Depan Mesjid Sabilal Muhatadin, Jembatan Merdeka dan Finish kembali di Menara Siring Pandang.
Dengan mengelilingi Sungai Martapura sampai 3 kali putaran dengan tempo tempuh kurang lebih 1 jam Kabid Dokkes dan personil lainnya kemudian melanjutkan kegiatan pendinginan dengan penurunan intensitas aktivitas langkah beserta proses peregangan dan tarikan nafas.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., mengatakan kegiatan ini akan berkelanjutan sampaikan dengan Sosialisasi Serentak di level seluruh SMP di Kota Banjarmasin yang dilakukan oleh personil Biddokkes Polda Kalsel dan RSBhayangkara Banjarmasin, berupa Penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona / Covid-19, Simulasi cuci  tangan, Pembagian brosur dan Support penuh oleh Pimpinan.

Perihal kegiatan 10.000 langkah yang digelar pihaknya, Kabid Dokkes mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan untuk Daya tahan/auto imun dengan melakukan olahraga teratur meningkatkan stamina dan merangsang daya tahan tubuh sehingga dapat menangkal Virus Corona (Covid-19).

“Dengan Sosialisasi berkelanjutan dan serentak diharapkan para masyarakat khususnya pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat memahami tentang Virus Corona dan Cara menangkal melalui Simulasi cuci tangan, Olahraga 10.000 langkah / merangsang peningkatan daya tahan tubuh serta melalui gerakan moral jangan panik guna menjaga warga Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar