Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel Laksanakan Live Dialog Interaktif Bersama Banjar TV

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Maret 2020

Berbagai cara dilakukan oleh Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menarik minat pemuda-pemudi Banua agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan dialog interaktif di sebuah Televisi Lokal Banjar TV Banjarmasin, Minggu (22/3/2020) pukul 21.00 Wita.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kampanye dalam mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Tahun 2020 yang Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Dari dialog interaktif yang menghadirkan narasumber Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita, Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel Kompol Irawan, S.H., M.M. beserta staf, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Kompol Irawan, S.H., M.M. menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2020 tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang dengan tujuan menghasilkan Sumber Daya Manusia Polri yang Profesional.
“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” tegas Kompol Irawan, S.H., M.M. saat menjawab pertanyaan masyarakat pada dialog tersebut.

“Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si akan menindak tegas apabila menemukan aparat atau masyarakat yang ingin iming-imingkan kelulusan dengan sejumlah uang dalam penerimaan ini,” lanjutnya.

Sebelumnya Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. melaksanakan penyumpahan kepada seluruh panitia pelaksana penerimaan Anggota Polri sebagai bentuk mewujudkan Rekrutmen Polri yang benar-benar “BETAH”.

Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar