Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Alat Pelindung Diri Covid-19 Tiba di Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Maret 2020

Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Nasional menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Rabu (25/3/2020) pukul 19.30 Wita.


Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Sekda Provinsi Kalsel H. Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC). H.Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danlanud Syamsuddin Noor, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Kadiskes Provinsi Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, dan Kapolres Banjarbaru.
“Insya Allah bisa membantu sekali petugas-petugas kita yang saat ini berada di garda terdepan. Karena salah satu tantangan baik dari para petugas kita adalah memastikan mereka tidak terpapar, dan alat-alat ini menjadi sangat penting sekali,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam kesempatannya.


Alat Pelindung Diri (APD) ini sebagai bentuk upaya penanganan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang sudah ada di Provinsi Kalsel. Untuk itu APD akan segera di distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan bantuan APD untuk menangani pasien yang terjangkit Corona.

“Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas Covid-19 Nasional ini nantinya akan digunakan oleh para tenaga medis di Rumah Sakit untuk menangani pasien Virus Corona di Provinsi Kalsel,” terangnya.
Ia pun menjelaskan bahwa TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan instansi terkait secara sinergi melakukan sosialisasi dan memberikan himbaun dengan menyampaikan Maklumat Kapolri.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel, dalam hal ini TNI-Polri bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan instansi terkait sangatlah memerlukan langkah-langkah yang cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.


Langkah-langkah tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat dipahami oleh masyarakat luas agar selalu waspada terkait penyebaran Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar