Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Pantau Tes Kompetensi Manajerial Seleksi SIP Polda Kalsel TA.2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Februari 2020

Tes seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kini telah memasuki tes puncak yaitu Tes Kompetensi Manajerial (TKM), setelah menjalani beberapa proses seleksi yang sangat ketat sebelumnya.

Dari 452 peserta SIP sebelumnya yang terdaftar hanya 257 orang meliputi 247 Polki dan 10 Polwan diantaranya yang dianggap bisa melanjutkan perjuangnya hingga mengikuti proses akhir ini, Selasa (11/2/2020) pukul 07.00 wita
Proses seleksi yang di selenggarakan dengan betul-betul transfaran ini menunjukkan kualitas personil semakin bermutu, mulai dari Tes Rikmin, Tes Psiko, Tes Kesehatan dan Jasmani semuanya bisa di lalui dengan baik.

Tes akhir seleksi SIP Polri TA.2020 Angkatan ke-49 ini dipantau langsung oleh ini Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. selaku Wakil Ketua Panda beserta Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., selaku Koordinator Pengawas, Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. selaku Ketua Pelaksana, Kabid Propam Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K. selaku Katim Litpers dan Pengamanan, Kabidkum Kombes Pol Mohamad Ridwan, SH., SIK selaku Ketua Tim TKM.
Selain itu, jalannnya tes ini juga diawasi oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel, Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel, Kasubbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel, Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel, Auditor IT, Itwasda dan Bidpropam, Stafbagbinkar Ro SDM Polda Kalsel, dan Stafbagdalpers Ro SDM Polda Kalsel.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. meminta kepada seluruh peserta untuk tetap fokus dalam mengerjakan soal yang diberikan.
Seperti biasanya sebelum pelaksanaan tes dimulai para peserta diberikan pengarahan lebih dahulu, sebelum lembaran soal dari pusat di Print dan di copy di hadapan seluruh peserta untuk membuktikan bahwa tidak ada sela untuk melakukan kecurangan sekecil apapun. Ini dilakukan untul menjaga proses seleksi yang Polri yang BETAH (Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis) demi mewujudkan calon Perwira Polri yang berkualitas.

Dalam tes ini disebutkan ada 70 soal yang akan di kerjakan oleh para peserta dengan waktu kerja selama 190 menit. Untuk itu, seluruh diminta untuk fokus dalam menjawab setiap soal yang ada.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar