Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Hadiri Peremian Mess Bergerak dan Pembukaan Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Februari 2020

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor membuka kegiatan Festival Olahraga Pelajar tingkat Provinsi tahun 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, Banjarmasin, Rabu (19/2/2020) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh keceriaan ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Ketua KONI Kalsel, Pengurus cabang olahraga dan Official atlit, para undangan dan peserta kegiatan.

Bersamaan dengan dibukanya Festival Olahraga Pelajar tahun 2020 ini, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel juga meresmikan Mess Atlet Bergerak.
Paman Birin menegaskan Pemprov Kalsel sangat serius berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga secara terus menerus dan berkesinambungan. Salah satunya adalah Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020.

“Tujuannya, untuk menjaring atlet potensial dari kalangan pelajar. Sehingga, diharapkan bisa dibina lebih lanjut dengan menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel. Dengan demikian, ke depan bisa menjadi wakil Kalsel di ajang kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

Selain itu, Paman Birin juga menginginkan olahraga tidak hanya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga dapat membentuk karakter para atlit yang secara tidak langsung dapat membentuk karakter bangsa.
“Dalam mewujudkan hal ini, diperlukan kerjasama semua pihak. Terutama para peserta baik itu para atlet dan official, panitia penyelenggara dan perangkat pertandingan dalam menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya.

Selain itu, Paman Birin mengharapkan melalui Festival Olahraga Pelajar ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Serta akan terjaring bibit-bibit atlet pelajar potensial yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional.

Yang tak kalah penting, melalui ajang tersebut, Gubernur Kalsel juga mengharapkan dapat menyediakan wadah positif bagi para pelajar di Kalsel untuk berprestasi di bidang olahraga.
“Mari kita bersatu padu dengan semangat tinggi gigih berlatih, pantang menyerah seperti semangat Pangeran Antasari. Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing,” ajak Paman Birin.

Ada 5 (lima) cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Yakni, futsal, badminton, tenis meja, tenis lapangan, dan catur. Festival Olahraga Pelajar se-Kalsel 2020 ini akan diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA sederajat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar