Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Usai Gedung Promoter, Kapolres HSU Resmikan Lapangan Tembak dan Kolam Pancing Promoter

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Februari 2020

Selang beberapa jam usai meresmikan Gedung Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter), Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K  kembali meresmikan Lapangan Tembak yang terletak di belakang halaman Polsek Amuntai Kota, Desa Karias Kecamatan Amuntai Tengah, Senin (17/2/2020).

Usaha dan jerih payah membenahi Mapolres termasuk sarana membangun lapangan tembak yang diberi nama Promoter ini, berkat kerja keras dan kemampuan kuat personil Polres HSU yang dikomandani langsung oleh Kapolres HSU Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K.

Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan peresmian lapangan Tembak Mini yang kita beri nama Lapangan Tembak Promoter, tutur Kapolres dalam sambutannya.

Lanjut Kapolres, sejarah berdirinya Lapangan Tembak Promoter ini berawal saat senjata di Polres HSU numpuk di Gudang, tetapi kita tidak tahu, aktif atau tidak dan bisa digunakan atau tidak, walaupun kita mau melaksanakan latihan kita harus latihan ke daerah Tanjung Kabupaten Tabalong atau ke Banjarbaru dan HST Barabai yang sudah ada, hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama.
Sehingga kita berinisiatif membuat lapangan tembak seperti sekarang ini, setidaknya kita bisa menembakan senjata dalam latihan menembak ditempat ini, tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres HSU mengatakan, lapangan tembak ini digunakan untuk pelatihan bagi internal untuk latihan anggota Polres HSU guna meningkatkan profesionalnya.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan suatu keterampilan yang harus dilatih agar anggota Polri cakap dan terampil dalam menggunakan senjata api.

"Sehingga tidak ada lagi aparat keamanan mengalami kesalahan dalam mempergunakan senjata api seperti salah tembak atau lainnya," tegas Kapolres.
Kemudian untuk ekternal dengan menggandeng KONI dan Perbakin Kabupaten HSU dipersilahkan mempergunakan, untuk kedepannya bisa mencetak atlet-alet menembak yang profesional.

"Alhamdulillah, ini berkat dari rekan–rekan kita dan yang telah banyak memberikan sumbangsihnya untuk terbangunnya lapangan tembak ini," ungkap Kapolres.

Selanjutnya dilakukan tembakan simbolis bersama Pejabat Utama Polres HSU, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ketua Perbakin  Kabupaten HSU dan beberapa personil Polres  yang sebagai pelatih menembak.

Hadir dalam peresmian Lapangam tembak Promoter Para Pju, para  Kapolsek, personil Polres HSU dan Polsek jajaran, sementara tamu undangan turut hadir Ketua Koni Kab. HSU dan anggota, Ketua Perbakin Kab. HSU serta anggota.

Tidak hanya peresmian Gedung Promoter dan  Lapangan tembak yang diresmikan langsung oleh Kapolres HSU, yang mana belumnya Kapolres juga melakukan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng menandai peresmian lapangan tembak, tetapi masih satu momen yang tidak kalah menarik dan banyak penggemarnya yakni mancing mania yang masih satu lokasi di belakang Mapolsek Amuntai Kota dan hal itu sebagai penutup tiga rangkaian peresmian oleh Kapolres HSU hari ini. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar