Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sidang Kelulusan Seleksi SIP Polda Kalsel, Cetak 25 Perwira

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Februari 2020

Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 Panitia Daerah (Panda) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sudah memasuki tahap puncak yang ditandai dengan Pengumuman Sidang Kelulusan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Kamis (20/2/2020) pukul 08.00 wita.

Dari 257 personil meliputi 247 Polki dan 10 Polwan yang mampu bertahan hingga tahap ini, 25 orang diantaranya dinyatakan lulus terpilih berdasarkan perangkinan dari seluruh hasil ujian selama mengikuti tahap seleksi.
Sidang kelulusan ini dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., dan dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengawas Internal dan Eksternal yang terlibat dalam Panitia Penerimaan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2020 Panda Polda Kalsel.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini diawali dengan pemaparan dari Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. tentang Perengkinan terhadap nilai yang didapatkan oleh para peserta selama mengikuti seleksi SIP.
Karo SDM menyebutkan bahwa Polda Kalsel hanya dijatahkan sebanyak 25 kouta didik.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dalam arahannya menyampaikan agar yang belum lulus jangan berkecil hati karena waktu masih panjang untuk berbenah dan kembali membuktikan kedepan pasti bisa lulus,”kalu berjuang itu harus optimis,” tutur Kapolda Kalsel.

Sementara untuk yang lulus terpilih, Kapolda mengucapkan selama sekaligus berpesan ingat ini baru awal perjuangan menjadi seorang Perwira, pangkat yang nantinya terpasang dipundak kalian setelah mengikuti pendidikan akan memikul tanggungjawab yang lebih besar,” tegas Kapolda.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar