Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ribuan Jamaah Lantunkan Sholawat, Tabliqh Akbar Habib Muhdor Assegaf di Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Februari 2020

Lantunan Sholawat menggemuruh sepanjang pelaksanaan Tabligh Akbar yang dihadiri para Ulama seperti Habib Muhdor Assegaf, Kh. Zuhdiannoor, dan Guru Abuya Gambut di Kota Citra Graha Banjarbaru, Kalimantan Seletan (Kalsel), Kamis (20/2/2020) pukul 20.00 Wita.

Acara yang diprakasai oleh Polda Kalsel, Korem 101 Antasari, Pemprov Kalsel, Nahdlatul Ulama  (NU) dan Managemen Kota Citra Graha digelar itu mengusung tema “Mengukuhkan Kebersamaan Ulama dan Umaro Demi Terciptanya Masyarakat Banua Yang Rahmatan Lil'alamin Dalam Rangka Bingkai NKRI” ini dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Sekda Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kabinda Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, H. Nurhin, Bupati HSU, dan Forkopimda Kalsel, serta Jamaah sekitar 2.000 Orang.
Dalam Tabligh Akbar itu, Habib Muhdor Assegaf mengajak warga yang hadir untuk bersholawat dengan lantunan puji-pujian kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran dilanjutkan sambutan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Tausiah dengan Sholawat bersama dan Pembacaan Zikir.

Gubernur Kalsel dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakan Tabliqh Akbar “Sebagai peningkatan keimanan, perenungan sekaligus permohonan keselamatan kedamaian bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus membawa pesan TNI/Polri bersama Rakyat. Lebih jauh Gubernur berharap doa dari para Ulama, Umaro dan warga guna kelancaran pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan di tahun 2020 ini, agar berjalan aman dan lancar.
Ditempat yang sama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan bahwa, Kepolisian adalah sebagai salah satu badan publik tentunnya membutuhkan kekuatan spritual dalam melaksanakan tugas – tugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban Dan agar di ketahui, Zikir kepada Allah SWT dan menghaturkan Sholawat Nabi kepada Rasulullah Muhammad SAW menjadikan setiap anggota Polri yang berada di Polda Kalsel dan masyarakat khusunya harus selalu bermuhasabah sebagai hamba Allah SWT dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.

Untuk itu, tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan merajut Kebersamaan kita demi NKRI yang kita Cintai ini, dan mengajak masyarakat Kalsel untuk menjaga keamanan di Bumi Lambung Mangkurat.
Sedangkan Habib Muhdor Assegaf dalam kesempatannya mengatakan “Sekarang ini jamannya sudah rusak, orang gampang men-share apa yang belum tentu benar, ayo kita perbaiki jauhi Hoax”. Lebih lanjut, Habib pun mendoakan TNI/Polri yang telah rela mengabdikan diri untuk membela bangsa dan negara agar dalam Pemilu serentak 2020 yang berlangsung di Indonesia khususnya di Provinsi Kalsel berjalan damai, aman dan lancar.

Pesan damai Habib juga disampaikan dalam doanya agar Indonesia senantiasa aman, ia juga menengadahkan tangan agar adab dan akhlak Rasulullah Muhammad SAW hadir dihati umat Islam. “Ya Allah timbulkan adab dan akhlak di negeri ini di setiap umat yang mengaku umat Muhammad,” sebut Habib Muhdor Assegaf membacakan doanya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar