Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Program Peka Kembali Dilaksanakan Polres HSU Dan Polsek Jajaran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Februari 2020

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amuntai Selatan Iptu Misransyah, S.H. dan beberapa anggotanya melaksanakan salah satu Program Inovasi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yaitu HSU PEKA (Hebat Sigap Untuk Peduli Kaum Dhuafa), dengan cara memberikan bantuan berupa sembako kepada salah seorang warga yang berada di Desa Padang Darat Kecamatan Amuntai Selatan, Kamis (30/1/2020).

Warga kurang mampu yang mendapat kepedulian dari Polsek Amuntai Selatan yaitu Nenek Safiyah yang berusia sekitar 80 tahun. Kepedulian tersebut bermula saat Kanit Binmas Bripka Sugeng dan Kanit SPK Bripka M. Akhirudin serta Bhabinkamtibmas Desa setempat sering berkunjung ke desa desa dan menemukan salah satu warga yang kurang mampu di Desa Padang Darat yang pada akhirnya bersama Kapolsek mengadakan kunjungan dengan memberikan motifasi untuk tetap semangat serta memberikan sembako.

Tentunya Nenek Safiyah yang mendapat kunjungan dari Polsek Amuntai Selatan merasa senang dan mengaku merasa terbantu.
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan S.I.K. melalui Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai tali asih serta mempererat hubungan Polisi dengan masyarakat, terutama yang memerlukan bantuan.

"Kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polisi dalam memelihara Kamtibmas serta terjalin hubungan emosional yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini bisa meringankan beban para penerima bantuan terutama di bidang ekonomi,” kata Iptu Misransyah.

“Harapan kita, dengan bantuan yang diberikan, dapat mengurangi sedikit beban warga kurang mampu. Dan situasi kamtibmas di daerah hukum Polres HSU terutama Polsek Amuntai Selatan tetap aman dan kondusif,” imbuh Iptu Misransyah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar