Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Police Goes to School Sambangi SMKN 5 Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Februari 2020

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Banjarmasin, Senin (3/2/2020).

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan sosialisasi ini merupakan program Police Goes To School Ditlantas Polda Kalsel yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.
“Sosialisasi yang kita lakukan ini adalah salah satu upaya preventif / pencegahan terjadinya laka lantas dan memperkenalkan kepada para pelajar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. di Lapangan Upacara SMKN 5 Banjarmasin.

Dalam sosialisasi itu, turut hadir Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel AKBP Siswoyo, S.I.K., Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM., Kasi Standarisasi Cegah dan Tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Jumina, Kanit 1 Sat PJR AKP H. Syafari R. Razak, beserta Staf Subdit Kamsel dan Staf PJR Ditlantas Polda Kalsel.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. memberikan edukasi untuk keselamatan dijalan raya wajib menggunakan helm standar SNI baik pengendara dan penumpang/pembonceng.
“Bagi pelajar yang belum punya SIM dilarang membawa sepeda motor saat sekolah,” ucap Dirlantas.

Melalui sosialisasi ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para pelajar disiplin berlalu lintas sejak dini sehingga saat sudah dewasa nanti sudah tertanam kesadaran untuk tidak melanggar saat berkendara.

Ia pun mengharapkan melalui kegiatan Police Go To School tersebut dapat memberikan Training Safety Riding kepada para Siswa dan Dewan Guru guna menjadi Role Model dalam tertib Berlalu Lintas. “Karena Sekecil apapun yang dapat dilakukan untuk tertib berlalu lintas pasti ada manfaatnya,” terang Dirlantas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar