Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Menerima Kunjungan Tim Supervisi Sislaphar Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Februari 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerima kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri terkait dengan pelaksanaan Aplikasi Sistem Laporan Harian (Sislaphar) Polri, Program Quick Wins tentang pemberantasan preman dan premanisme serta Laporan Gangguan Kamtibmas, Senin (24/2/2020) pukul 09.30 Wita.

Rombongan SOPS Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum. selaku Ketua Tim didampingi Kombes Pol Drs. Sudrajat dan AKBP F.X. Irwan Arianto, SH, MH. diterima Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. yang mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. didampingi Kepala BNNP Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Rena Polda Kalsel, dan Dir Reskrimum Polda Kalsel.
Supervisi yang dilaksanakan Tim Supervisi Mabes Polri kali ini menekankan kepada pelaporan harian operator pada Polda Kalsel terutama pada kendala input data harian pada Sislaphar Polri.

Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum. mengatakan, supervisi ini meliputi beberapa aspek yaitu program Quick Wins Polri khususnya pemberantasan preman dan premanisme, pelaporan gangguan Kamtibmas melalui Aplikasi Sislaphar (SPOT).

Lanjut, Ketua Tim mengatakan bahwa Program Quick Wins tentang pemberantasan premanisme adalah salah satu Program Prioritas Kapolri dan terkait pembentukan Satgas Pemberantasan Premanisme dimasing-masing Polres, tim juga akan melihat sampai sejauh mana pelaksanaan penanggulangan kejahatan jalanan yang sudah dilakukan.
“Bagaimana kita menjawab tentang keresahan masyarakat yang terjadi selama ini. Semoga dengan adanya program yang berkelanjutan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya dan juga dapat menekan perilaku premanisme di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ketua Tim.

Ditambahkan oleh Brigjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum. terkait program Quick Wins, pelaporan gangguan Kamtibmas melalui Aplikasi Sislaphar sehingga di minta kepada masing masing fungsi agar mengisi aplikasi tersebut.

Sementara, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. menerangkan, pelaksanaan pelaporan Sislaphar Polri telah dilaksanakan oleh operator-operator baik Polres maupun Polsek setiap harinya dan belum ditemukan kendala yang berarti.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar