Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Simulasi TFG Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Februari 2020

Guna persiapan pengamanan pelaksanaan Haul Al'Allamah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020 di Kabupaten Banjar, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama jajaran serta instansi teknis, Selasa (25/2/2020) pukul 08.00 Wita menggelar Simulasi melalui  alat peraga Tactical Floor Game (TFG) di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar.

Simulasi TFG tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. diikuti Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Kapolresta Banjarmasin, Bupati Kabupaten Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 1006 MTP dan SKPD Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian pelaksanaan pengamanan Haul Guru Sekumpul yang akan berlangsung sejak 28 Februari – 1 Maret 2020 mendatang.
Menurut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. bahwa simulasi pengamanan dengan metode TFG ini menguji rencana pengamanan Haul Guru Sekumpul sekaligus strategi untuk mematangkan rencana pengamanan.

Selain itu, juga untuk mengetahui cara bertindak para anggota yang terlibat dalam pengamanan, manakala terjadi kejadian yang tidak diinginkan pada saat Haul Guru Sekumpul sehingga para personil yang terlibat dalam pengamanan dapat memahami tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda menghimbau kepada para Ketua Regu untuk menyampaikan kepada setiap anggotanya, agar setiap ada informasi apapun yang sekiranya dapat menggangu jalannya Haul Guru Sekumpul, untuk melaporkan kepada Perwira Pengendali, untuk selanjutnya disampaikan kepada satuan atas.

“Jika ada hal-hal yang sekiranya dapat menggangu jalannya Haul Guru Sekumpul, segera laporkan, sehingga dapat diambil tindakan lebih lanjut,” kata Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar