Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke 15

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Februari 2020

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan untuk persiapan pengamanan Haul Al'Allamah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020 bertempat di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar, Selasa (25/2/2020) pukul 08.00 Wita.

Apel gelar pasukan yang bertujuan untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polda Kalsel ini dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Kapolresta Banjarmasin, Bupati Kabupaten Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 1006 MTP dan SKPD Kabupaten Banjar.
“Mohon kepada rekan-rekan untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polda Kalsel, supaya pelaksanaan Haul Guru Sekumpul berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H.

Lanjut Wakapolda mengatakan apel dalam pelaksanaan pengamanan Haul Guru Sekumpul yang ke 15 ini, diharapkan seluruh personil TNI/Polri dan instansi terkait serta relawan yang terlibat, untuk saling mendukung dan berkoordinasi.
“Kita ketahui bersama bahwa kegiatan Haul Guru Sekumpul ini mengalami peningkatan jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun. Melihat banyaknya jumlah yang hadir tersebut tentu saja berimplikasi kepada peningkatan hazard dan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga diperlukan kesiapan anggota di lapangan untuk mengantisipasinya,” ujarnya.

Rencananya, pengamanan akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2020 dengan melibatkan personil baik dari wilayah Kabupaten Banjar maupun TNI. Serta melibatkan pasukan dari unit terdekat, utamanya untuk menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran dan kemacetan lalu lintas. Termasuk pengamanan rute jalur hingga pengaturan parkir mobil pada sekitaran wilayah penyelenggaran Haul Guru Sekumpul nantinya.
Adapun pengamanan melibatkan puluhan ribu personil gabungan. Di antaranya, Polda Kalsel dan Polres jajaran, Kodim 1006/MTP, Satpol PP, Damkar, PLN, BPBD, Senkom dan Relawan.

Usai dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar