Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penyidik Polri dan PPNS Ikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Februari 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) Penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Rabu (26/2/2020) pukul 08.00 wita. Binkatpuan dibuka oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H., dan dilakukan sebagai bentuk sinergitas dalam pelaksanaan tugas penyidik guna mewujudkan profesionalisme untuk mewujudkan kepastian hukum.
Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel diwakili Asisten III Bidang Pemerintahan, Karo Korwas PPNS Brigjen Prasetijo Utomo S.Ik., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasat Reskrim Jajaran Polda Kalsel, dan Pengembang Fungsi Korwas PPNS.

Para peserta mengikuti Pembinaan Sinergitas Penegakan Hukum antara Polri dengan PPNS melalui Pembinaan, Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS TA.2020 yang bertempat di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.
Karo Korwas PPNS Brigjen Prasetijo Utomo S.Ik., M.Si., dalam amanatnya mengatakan “Sebaiknya lah koordinasi penanganan pengawasan penegakan hidup sesuai perintah KUHAP dan KUHP. Dinamis dan Fleksibel sebagai Penyidik Polri harus sesuai dengan Undang undang yang berlaku. Nilai keikhlasan dan kejujuran harus ada pada diri kita.

Sementara itu Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten III Bidang Pemerintahan mengatakan “Penegakan Hukum harus kita dorong agar berfungsi optimal tidak pandang bulu siapapun yang melanggar Kasus Penyalahgunaan Hukum kerah putih maupun Korupsi harus segera ditindak lanjuti agar sesuai dengan Undang undang dan kesetaraan perlakuan”.
Sedangkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H., mengatakan bahwa ”Binkatpuan yang kita laksanakan hari ini memiliki makna yang sangat penting karena dapat menghantarkan Profesional Penyidik Polri maupun PPNS dalam melaksanakan proses Penyidikan, sehingga tercapai Penegakan Hukum yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Usai dibuka oleh Kapolda Kalsel diwakili Wakapolda Kalsel, acara dilanjutkan dengan Pembinaan Peningkatan Kemampuan bagi para Penyidik Polri dan PPNS.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar