Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Ditresnarkoba Polda Kalsel Menuju WBK dan WBBM

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Februari 2020

Dalam rangka mewujudkan sebuah lembaga yang berkomitmen dalam hal pencegahan korupsi dan pelayanan yang baik, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan acara penandatanganan dan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Kamis (13/2/2020) pukul 09.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Dir Resnarkoba Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K., Wadir Resnarkoba AKBP Eko Wahyuniawan, S.I.K., BNNP Kalsel, Kejaksaan Tinggi Kalsel, Kanwil Kemenkumham Kalsel, BEA Cukai Kalsel, BPOM Banjarmasin, Pengadilan Negeri Banjarmasin, LKBH ULM, dan seluruh personil Ditresnarkoba Polda Kalsel.
Dir Resnarkoba Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik Polisi kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional dan bebas korupsi, “Kita berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan meningkatkan pelayanan yang profesional serta bebas korupsi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dia menambahkan melalui program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpecaya) yang saat ini sudah dijalankan merupakan kebijakan utama Kapolri sebagai tindak lanjut program pemerintah yang bertujuan membentuk sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) di seluruh Indonesia.
Terkait hal tersebut, Polri salah satu organisasi yang dituntut untuk mewujudkan program tersebut karena merupakan organisasi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Oleh karena itu dengan adanya program ini Ditresnakoba Polda Kalsel pada tahun 2020 ini telah diusulkan sebagai satuan kerja menuju WBK dan WBBM oleh Polda Kalsel.

“Proses pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ini tidak lepas dari peran serta instansi terkait serta masyarakat berupa dukungan moral baik itu pemikiran dan dorongan maupun kritik yang membangun untuk menjadikan Ditresnarkoba Polda Kalsel lebih baik dalam kinerjannya,” terang Dir Resnarkoba Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K.

Pencanangan pembangunan ZI Ditresnarkoba Polda Kalsel menuju WBK dan WBBM ini merupakan bentuk keseriusan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada publik sebagaimana komitmen yang dibangun berupa pembuatan bebeberapa terobosan kreatif untuk memberikan pelayanan efektif fan efesien kepada anggota staf operasional di Polda Kalsel dan masyarakat umum baik berbasis TI maupun manual.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar