Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Panas Membara Terus Digaungkan di HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Februari 2020

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran secara rutin menggelar Program Inovasi HSU Panas Membara (Hebat Sigap Untuk Peduli Anak Sekolah dengan Memberikan Bimbingan dan Arahan), Senin (3/1/2020) pagi.

Pelaksanaan HSU Panas Membara baik dari Polres HSU maupun para Kapolsek dan anggota dilaksanakan rutin setiap hari Senin pagi di sekolah sekolah dengan menjadi pembina upacara diantaranya dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud (SMAN 1 Sungai Pandan Alabio), Kapolsek Babirik AKP M. Agus Tamzid, S.Sos., M.M. (MAN 4 HSU), Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono (SMP 2 Amuntai Utara), Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro (MA Bustanul Ulum), Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah (SMPN 1 Amuntai), Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani (SDN Teluk Sarikat), Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah, S.H (MAN 3 Desa Simpang Tiga), dan Bhabinkamtibmas Polsek Danau Panggang Brigadir Ahmad Fauzan (SMPN 6 Desa Pararain).

Bimbingan dan arahan yang disampaikan para PJU Polres HSU dan Kapolsek Jajaran selaku Pembina Upacara di tiap sekolahan yang diawali dengan evaluasi pelaksanaan upacara bendera berupa Safety riding yaitu sebuah bentuk pola perilaku untuk berkendara yang nyaman dan aman, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

Selain itu beberapa hal juga disampaikan perihal Bahaya penyalahgunaan Narkoba, Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Bijak dalam bermedia Sosial, Penguatan pendidikan karakter, Antisipasi kenakalan remaja, dan Antisipasi bahaya banjir menghadapi musim hujan.

Dalam pelaksanaannya tersebut semua pelajar mengikuti dengan antusias, Kepala sekolah dan staf guru masing masing sekolah pun merasa bersyukur dengan kehadiran Polri yang hadir langsung menjadi pembina upacara ditiap sekolahan.
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw, menerangkan, bahwa kegiatan rutin pendekatan kepada anak anak sekolah ini sudah lama berjalan dan rutin dilaksanakan setiap hari Senin baik di daerah hukum Polres HSU maupun di Polsek jajaran Polres HSU.

"Tentunya diawali kordinasi dengan pihak sekolah untuk kelancaran kegiatan ini dan pihak sekolah merespon dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar dan tertib,” terang Kasubag Humas Polres HSU.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan kegiatan ini sesuai program Polres HSU yakni HSU Panas Membara diantaranya komunikasi langsung Polri dengan anak anak sekolah sehingga anak sekolah tidak takut, tidak canggung dengan Polri dan diharapkan ada kedekatan. Sehingga dalam bimbingan arahan yang disampaikan pihak Polri selaku pembina upacara diterima dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari oleh para pelajar," tuturnya.

Kekhawatiran pihak sekolah, Orang tua murid dan pemerintah terhadap kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sangat rentan pada usia remaja para pelajar, selain itu antisipasi bahaya penyalahgunaan Narkoba bisa merambah kepada pelajar.

"Mudah mudahan dengan digalakannya HSU Panas Membara ini bisa menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan dikalangan pelajar, sehingga mereka semakin disiplin, bersih dari Narkoba dan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan orang tua,” tutup Iptu Alam Sw. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar