Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Melalui Bimbingan dan Arahan, Satpolairud Polres HSU Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Anak-Anak

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Februari 2020


Anggota personil Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (17/2/2020) pukul 07.30 wita memimpin Upacara Bendera yang berlangsung di Halaman SMA Negeri1 Paminggir di Desa Paminggir  Kecamatan Paminggir.

Dalam program inovasi Polres HSU Panas Membara (Polres HSU Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan dan Arahan) ini, KBO Satpolairud Polres HSU Aipda Charles Sinaga bertindak selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Paminggir H. Rudianto Bahnani, S.Pd., MM, Anggota Satpolairud Briptu Ismail, para Dewan Guru dan Staf serta para siswa-siswi SMAN 1 Paminggir yang berjumlah kurang lebih 130 orang.

Dalam amanatnya, Aipda Charles Sinaga menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas diantaranya Bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Radikalisme dan Anti Pancasila, serta menghimbau agar para siswa-siswi senantiasa ikut serta membangun Negara dengan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia melalui cara rajin belajar, menuntut ilmu yang setinggi-tingginya dan berkomitmen memerangi peredaran Narkoba serta menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia sebagai pedoman dan pandangan hidup bangsa, sehingga tidak menjadi warga Negara yang Radikal/Anti Pancasila.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kasat Polairud Iptu Ashari menerangkan bahwa kegiatan rutin Polres HSU dan Polsek jajaran pada hari Senin yakni melaksanakan bimbingan dan arahan kepada anak anak sekolah di daerah hukum Polres HSU termasuk yang dilaksanakan oleh Sat Polairud kali ini, dengan tujuan meningkatkan kedekatan anak sekolah dengan Polri.

"Diharapkan anak anak sekolah tidak canggung kepada Polri, sehingga memudahkan dalam menyampaikan pesan Kamtibmas, terutama dikalangan anak sekolah, mudah mudahan mereka makin disipilin, rajin belajar dan berprestasi kelak,” terang Kasat Polairud Iptu Ashari. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar