Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. Tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Tabalong

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Februari 2020

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Kampung Tertib Lalu Lintas yang berlokasi di Komplek Permata Baru 2 RT.13 Kabupaten Tabalong, Sabtu (22/2/2020).

Kunjungan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. beserta Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. sebagai Tim Penilai Road Safety ini untuk mengetahui sejauh mana tentang pendidikan lalu lintas di Kampung Tertib Lalu Lintas.

Dalam kunjungan Dirlantas Polda Kalsel beserta Tim, turut didampingi Kapolres Tabalong AKBP Muchammat Muchdori, SIK. beserta Kasat Lantas Polres Tabalong dan anggota.
Menurut Dirlantas, untuk di Provinsi Kalsel tidak banyak yang dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas. “Dari peninjauan ini, saya lihat hasilnya sudah cukup baik. Semua telah tertata meski perlu ada sedikit pembenahan,” ujar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK.

Dikatakan, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas perlu adanya andil dari masyarakat. Sebab jika tidak didukung serta masyarakat, maka tidak akan berjalan dengan baik. “Karena ini akan berkesinambungan dan perlu dukungan yang baik dari masyarakat,” jelasnya.

Selain itu kunjungan ini guna melihat sejauh mana kesiapan dan sarana prasarana pendukung yang dimiliki wilayah tersebut.
”Kita lihat kelengkapan sarana dan prasarananya. Bagaimana fasilitas yang ada. Termasuk rambu-rambu, banner, marka jalan sampai dengan meninjau ruang baca bagi anak-anak,” sebut dia.

Dilanjutkan, Kampung Tertib Lalu Lintas bertujuan menciptakan budaya tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa ketertiban berlalu lintas bisa di mulai dari lingkungan keluarga terutama lingkungan terkecil seperti tingkat RT, Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten bahwa di disiplin dan tertib berlalu lintas bisa di mulai dari lingkungan tempat tinggal kita dengan harapan kedepannya bisa menjadi contoh bagi Desa / Kampung lainnya.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. dalam kesempatannya juga menyerahkan penghargaan area lingkungan SD, SMP, SMA, Kampus, Kampung, Kantor berkeselamatan dan Local Hero Tingkat Polda Kalsel di daerah hukum Polres Tabalong.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar