Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel dan Pangdam VI/Mulawarman Cek Pasukan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Februari 2020

Presiden RI Ir H. Joko Widodo, Kamis (7/2/2020) sore akan tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dan akan melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Selatan keesokan harinya. Tak ayal, jelang kedatangan Presiden personil TNI/Polri meningkatkan kesiapan pengamanan.
Dalam kesempatan itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengecek langsung personil dan prasarana pendukung. Turut hadir dalam pengecekan tersebut Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto, Danrem 101 Antasari, Karo Ops Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006 / Mtp, Paspampres RI, Staf Ahli Gubernur Provinsi Kalsel dan Asisten II Pemprov Kalsel.
Dalam kegiatan pengecekan anggota pengamanan tersebut Kapolda Kalsel mengatakan kedatangannya tersebut untuk melihat dan meninjau langsung kesiapan kedatangan Presiden RI di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarbaru. Kedatangan Presiden kesini adalah untuk meresmikan tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dan Pelaksanaan Hari Pers Nasional Tahun 2020 di Kantor Setda Provinsi Kalsel.
Untuk diketahui, pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Polda Kalsel akan menugaskan kurang lebih 994 personil, yang tertuang dalam Surat Rencana Pengamanan Kapolda Kalsel Nomor: R / RENPAM / 04 / II / OPS.2.1 / 2020, tertanggal 3 Februari. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari personel Mapolda Kalsel dan Polres/ta jajaran.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar