Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2019 Terima Arahan Dan Pembekalan Dari Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Februari 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. memberikan Pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri T.A 2019 Polda Kalsel, Kamis (27/2/2020) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Rukan SPN Polda Kalsel ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H., Kepala SPN Polda Kalsel AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K., Pejabat Utama Polda Kalsel, para Gadik SPN Polda Kalsel, dan para Siswa Diktuk Bintara Polri.

Usai sambutan dari Kepala SPN Polda Kalsel, Siswa Diktuk Bintara Polri tersebut kemudian menerima Arahan dan Pembekalan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Kepada Siswa yang lahir di tahun 2000, Kapolda meminta agar mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.
Kapolda juga menyampaikan, para Siswa harus bersyukur berbangga telah mampu lulus mengikuti pendidikan yang nantinya akan mengabdi untuk bangsa, negara dan masyarakat.

Menjadi aparat penegak hukum yang profesional dan dipercaya masyarakat akan memberikan dampak positif dalam kehidupan.

Terlebih, Provinsi Kalsel pada tahun 2020 ini, tambah Kapolda, akan menjalani agenda nasional yakni Pilkada serentak. Selain itu, pencegahan kebakaran hutan dan lahan (lahan) juga menjadi perhatian pihak Polda Kalsel.

“Karhutla mengedepankan kegiatan pencegahan. Tugas kedepan, kita harus jadi pemenang dengan cara harus sehat dengan banyak olahraga dan tidak merokok,” ujar Kapolda.
Selain sehat secara jasmani, Kapolda juga menekankan pentingnya sehat secara rohani, dengan mendekatkan diri ke pencipta, mengingat jasa orang tua, guru dan yang paling penting jangan sombong.

“Kerjakan saja hal-hal yang baik, kendalikan nafsu dan rasa iri dengki,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Kepada Siswa pada saatnya nanti bila akan berkeluarga dapat mencari calon istri yang baik. Bila ada permasalahan di dalam keluarga agar dapat diselesaikan. Bila tidak bisa, jangan dinaikkan pangkat ataupun jabatan,” pungkas Kapolda Kalsel.

Mengakhiri sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyampaikan komitmen yang perlu di pahami Siswa yakni Mengerjakan instruksi Presiden dan Kapolri secara nyata, Wujudkan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder disemua tingkatan Polda Kalsel, Wujudkan pengembangan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja ikhlas, serta Pembinaan karir yang anti KKN berdasarkan prestasi kerja, Wujudkan pelayanan prima Kepolisian yang profesional dan bebas dari praktek KKN, dan Upaya diteksi dini guna menangkis potensi kerawanan yang mengganggu Harkamtibmas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar