Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel Hadiri Pembukaan Expo Media Pers di Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Februari 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifai’I, SIK. menghadiri Pembukaan Expo Media Pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Kota Banjarbaru.

Acara Pembukaan Pameran Expo diawali dengan pengguntingan pita di arena Pameran Expo HPN 2020, yang bertempat bertempat di Siring 0 Km Banjarmasin. Pameran Expo HPN 2020 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7-9 Februari 2020. Pada kesempatan ini Kabid Humas Polda Kalsel menyempatkan diri meninjau stand pameran Expo HPN 2020 yang diikuti oleh berbagai kalangan baik dari unsur pemerintah daerah di Indonesia, pihak swasta, dan stakeholders lainnya untuk mempromosikan produk-produk keunggulan daerah, potensi-potensi daerah yang ditawarkan kepada investor, maupun produk-produk perusahaan swasta yang ditawarkan kepada masyarakat.

Pembukaan Pameran Expo HPN 2020 merupakan suatu ajang, suatu peluang bagi Provinsi Kalsel untuk menarik perhatian luar terlebih Kalsel akan menjadi Gerbang Ibukota Negara. Pers merupakan Public Relation (PR), Marketing bagi Kalsel. Karena itu, Pemerintah daerah diminta untuk mengajak Pers ke tempat-tempat yang merupakan sumber pariwisata dan sumber ekonomi bagi Kalsel. Disampaikan juga bahwa Pemerintah Daerah Kalsel patut berterima kasih kepada Dewan Pers dan PWI yang menyelenggarakan HPN 2020 di Kalsel, karena dengan demikian inilah pemasaran atau marketing gratis bagi Kalsel.

Diingatkan juga agar warisan budaya yang diwariskan oleh leluhur tidak hilang, karena setiap daerah memiliki karakterisktik dan ciri tersendiri. HPN kali ini pun diharapkan semakin meningkatkan perekonomian di daerah.

Diakui bahwa perdagangan ekonomi apapun juga tidak terlepas dari peran Pers, karena Pers baik media cetak, online maupun elektronik memiliki andil yang besar dalam promosi. Artinya dua komponen ini tidak dapat dipisahkan satu sama.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar