Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Irwasda Polda Kalsel Hadiri Peresmian Akses Jalan Menuju Haul Guru Sekumpul

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Februari 2020

Jembatan Jalan Pendidikan dan Jembatan Sekumpul telah diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor, Kamis (20/2/2020) pukul 11.00 Wita.

Peresmian Jembatan yang terletak di Desa Bincau dan Jalan Pendidikan, Kabupaten Banjar itu dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Danrem 101 Antasari, Wakapolres Banjar dan Forkopimda Kabupaten Banjar.
Pria yang akrab disapa Paman Birin ini berharap, dengan rampungnya pembangunan jembatan di Bincau dan di Jalan Pendidikan, kemacetan pada puncak Haul Guru Sekumpul benar-benar dapat berkurang.

"Karena kami sengaja melebarkan dua jembatan ini memang khusus untuk kelancaran Haul," pungkasnya.

Lanjut Paman Birin, dibangunnya kedua Jembatan tersebur bisa mempermudah akses Jemaah Haul menuju ke Guru Sekumpul karena setiap pelaksanaannya kemacetan seringkali terjadi khususnya pada puncak Haul Guru Sekumpul.
Dua jembatan yang diresmikan ini memiliki lebar sembilan meter. Sehingga, mobil yang melintas bisa berselisih jalan.

"Sebelumnya lebarnya cuma tiga meter, jadi mobil harus bergantian kalau lewat. Itu yang membuat macet setiap kali Haul Guru Sekumpul. Tapi, setelah jembatan kami lebarkan maka kemacetan kemungkinan dapat berkurang," katanya.

Dia mengungkapkan, proyek pembangunan kedua jembatan tersebut sudah mulai dilaksanakan pada akhir Mei 2019. "Hari ini pekerjaan sudah rampung, dan sudah bisa dilewati khususnya pada pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-15 tahun 2020 ini," ungkap Gubernur Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar