Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ikut Rayakan HPN, Kapolda Kalsel Apresiasi Insan Pers

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Februari 2020

Perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sabtu (8/2/2020pukul 09.00 Wita. Bertempat di Halaman Kantor Sekda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, sejumlah tokoh daerah dan tokoh nasional hadir dalam ajang tertinggi yang dilaksanakan oleh PWI tersebut.

Para tokoh tersebut yakni Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko WidodoKetua MPR RIKetua DPR RIMenkopolhukam RIMenteri LHK RIMenteri PUPR RIKepala Staf Presiden RIDirut Perum BulogKapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. diwakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.Pejabat tinggi negara RIDubes negara sahabatGubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD KalselPangdam VI Mulawarman, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Tokoh Agama dan Tokoh AdatInsan Pers dan para tamu undangan lainnya.
Pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2020 ini, Presiden meresmikan Taman Spesies Endemik Indonesia ditandai dengan Penanaman Pohon Meranti Jenis Mersawa oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dihari sebelumnya, Presiden juga melakukan peresmian TPA Regional Banjarbakula dan melaksanakan Penanaman Pohon Meranti bertempat di TPA Sampah Regional Banjarbakula Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalsel.
Secara terpisah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang ke 74 tahun 2020.

Kapolda pun mengajak Pers di Indonesia, untuk ikut andil dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi jelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2020. Karena wartawan juga akan dituntut nasionalismenya, jika negara memanggil.
"Pers harus punya nasionlisme demi membangun Indonesia yang lebih baik, dan menjaga keamanan nasional. Bangun juga semangat nasionalis, untuk negara," kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini mengatakan sebagai pilar keempat demokrasi, Pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dan pemerintah. “Untuk itu di Hari Pers Nasional ini, saya berharap semua Insan Pers, tanpa terkecuali, dapat berkarya sesuai marwah profesi seorang Pers,” kata orang nomor satu di Polda Kalsel itu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar