Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hari Pertama Haul Abah Guru Sekumpul, Kapolda Kalsel Turun Langsung Pantau Pengamanan Kegiatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Februari 2020

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. bersama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H., Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Banjar melakukan pemantauan pengamanan hari pertama Haul Al’Allamah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020 dikawasan Pos Lantas Simpang Empat Sekumpul Polres Banjar, Sabtu (29/2/2020) pukul 18.00 Wita.

Dalam pemantauan ini, Kapolda melihat secara langsung pos pengamanan yang ada di Kota Martapura, Kabupaten Banjar. Kapolda juga sempat menyapa beberapa warga masyarakat yang memadati Kota Serambi Mekah, bahkan Kapolda beserta rombongan nampak berbaur mengikuti prosesi Haul dan Shalat Magrib Berjamaah dengan para warga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri itu.
Kapolda Kalsel mengatakan “Alhamdulillah situasi terpantau kondusif, para Jamaah sudah mulai memadati kawasan Sekumpul dan kendaraan bermotor pun tidak diperbolehkan lagi masuk, hanya Jamaah yang berjalan kaki”.

Ia pun menghimbau kepada seluruh Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul agar selalu mematuhi arahan dari petugas dan relawan, sehingga situasi Kamtibmas berjalan dengan lancar selama momen keagamaan tahunan ini terjaga kondusif.
Lebih lanjut, Jenderal Bintang Dua ini mengingatkan agar para Jamaah yang hadir dalam Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul selalu menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membawa botol minum isi ulang sendiri agar mengurangi sampah plastik.

“Mari kita jadi Jamaah yang peduli kebersihan dan kesehatan, jika kondisi badan kurang fit/sehat serta mengeluh tidak enak badan, segera ke Posko Kesehatan yang telah tersedia, Polda Kalsel juga membuka Posko utama kesehatan di Pos Lantas Sekumpul,” ucap Kapolda Kalsel.

Sebelumnya pada pukul 13.30 wita di Mapolres Banjar, dilaksanakan Apel Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15 tahun 2020 yang dipimipin oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. dihadiri Kabagbinops Roops Polda Kalsel., Kapolres Banjar, Wakapolres Banjar, Pejabat Utama Polres Banjar, beserta 350 personil Pengamanan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar