Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Laksanakan Bintek, Pastikan Jajaran Polda Kalsel Akreditasi FKTP

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Februari 2020

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). bertempat di Hotel Tree Park Banjarmasin.

Penyematan tanda peserta oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., kepada perwakilan peserta Bripda Riyan (Urkes Satbrimob Polda Kalsel) dan Bripda Afrida (Urkes Polres HSS) mengawali kegiatan tersebut yang dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh IPTU Supriadi Noor, SAP., MM.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., selaku Pembina FKTP Jajaran Polda Kalsel dalam menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan FKTP yang ada dijajaran Polda Kalsel terstandarisasi dan sanggup memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu.
“Kepada seluruh peserta Akreditasi FKTP dijajaran Polda Kalsel agar dapat mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dengan baik,” terang Kabid Dokkes.

Untuk mewujudkan sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan kesehatan sesuai standar yang sudah ditetapkan, Biddokkes Polda Kalsel melangsungkan kegiatan sejak tanggal 6 - 7  Februari 2020 dihadiri 67 orang peserta meliputi personil Biddokkes, Urkes Jajaran FKTP, Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel, personil RS Bhayangkara HIS Banjarmasin, dan Dokter Mitra FKTP Jajaran.

Dalam Bimtek Akreditasi FKTP di Polda Kalsel ini, para peserta mendapatkan berbagai materi diantaranta dari Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., mengenai Bimtek Akreditasi FKTP Polri, Virus Corona, Persiapan pengerahan Kesehatan Polda Kalsel dalam rangka Haul Guru Sekumpul tahun 2020. Kemudian arahan mengenai Rikkes Berkala All Coverage untuk seluruh anggota Polda Kalsel.
Terkait penerimaan anggota Polri, Kabid Dokkes Polda Kalsel juga menghimbau agar di sosialisasikan Persyaratan Kesehatan kepada masyarakat umum dan pelajar.

Selain arahan dari Kabid Dokkes, para kesempatan ini peserta juga diberikan arahan oleh Arifah, SKM., M.Kes. tentang Bimtek Admin Akreditasi diantaranya Komitmen, Struktur Organisasi, Tata Naskah, dll.

Serta pemberian materi dari dr. Mulyadi Halim tentang Bimtek Mutu Akreditasi dan Bimtek Unit Kesehatan Perorangan (UKP) Akreditasi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar