Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Utara Gotong Royong Bersihkan Lingkungan SMPN I Amuntai Utara

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Februari 2020

Personil Polsek Amuntai Utara Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Brigadir Sri Sugianto selaku Bhabinkaktibmas Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara ikut melaksanakan kerja bakti di SMPN I Amuntai Utara, Jumat (14/2/2020).

Banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Tabalong yang melintas di Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara membawa materil sampah serta merusak jalan akses keluar masuk di SMPN I Amuntai Utara, untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Teluk Daun Brigadir Sri Sugianto bersama Kepala Sekolah, Staf Guru dan para pelajar SMPN I Amuntai Utara melaksanakan pembersihan dan perbaikan agar akses jalan dapat berfungsi seperti semula dengan menggunakan cangkul dan gerobak argo untuk mengangkut materil. Brigadir Sri Sugianto bersama Kepala Sekolah, Staf Guru dan pelajar SMPN I Amuntai Utara semangat gotong royong melaksanakan pembenahan.

Kepala SMPN I Amuntai Utara Irwan Rozanie. S.Pd. merasa terbantu dan termotivasi dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang langsung ikut memperbaiki akses jalan masuk ke SMPN I Amuntai Utara pasca banjir.
"Terima kasih atas bantuan Pak Sri dan itu memotivasi para pelajar dalam gotong royong ini, sebab beberapa hari sebelumnya sekolah diliburkan dan baru hari Jumat ini masuk sekolah yang kami gunakan untuk bersih bersih di lingkungan sekolah, salah satunya memperbaiki akses jalan di sekolah kami,tutur Kepala SMPN I Amuntai Utara Irwan Rozanie. S.Pd.

Secara terpisah Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menerangkan bahwa pasca banjir yang merendam akses jalan dan rumah rumah warga termasuk sekolah sekolah di daerah hukum Polsek Amuntai Utara, salah satunya di SMPN I Amuntai Utara beberapa hari ini sudah mulai surut dan perlu pembenahan dibeberapa tempat diantaranya akses jalan.

"Untuk itu  perlu pembenahan berupa membersihkan lingkungan dari sampah, rusaknya akses jalan dan lainnya, terutama saluran pembuang air dan akses jalan yang terkikis sehingga mengganggu aktifitas para pelajar SMPN I Amuntai Utara,” tutur Ipda Warsono.

Lebih lanjut Ipda Warsono menghimbau kepada para pelajar untuk tetap semangat belajar yang rajin, gunakan waktu luang dengan hal hal yang positif. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar