Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bersama Pemda, Polres HSU Berikan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Februari 2020

Meski saat ini Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU) masih digenangi air dengan ketinggian antara 3 hingga 10 cm, namun hingga Senin (10/2/2020) pukul 18.00 wita perkembangan ketinggian air Sungai Tabalong dan Sungai Balangan sampai saat ini masih mengalami stagnan dan cenderung menurun.

Beberapa ruas Jalan di Kabupaten HSU yang masih digenangi banjir yaitu Jalan A.Yani depan Pemda Kota Amuntai, Jalan Basuki Rahmad seberang Kantor KPU HSU, Jalan Sepanjang Khuripan, Jalan Lambung Mangkurat Penampilan Hilir dan Hulu, Jalan Veteran Desa Jumba dan Desa Kota Raja, Jalan Amuntai-Kelua Desa Pekapuran, Jalan Jermani Husin, Jalan H. Hasan Basri, dan Jalan Bahkan Villa.
Di Kecamatan Banjang ada sekitar 20 Desa yang terendam dengan ketinggian air bervariasi antara 5 s/d 20 cm. Sementara Desa Danau Terati dan Desa Murung Padang yang terisolir karena jalannya hanya titian juga tenggelam.

Dengan kejadian ini, Polres HSU dan Pemda HSU berkordinasi untuk menangani warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan kepada warga yang terisolir di Desa Danau Terati dan Desa Murung Padang Kecamatan Banjang.
Dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., didampingi Wakil Bupati HSU Husairi Abdi LC, Dandim 1001 AMT/BLG Letkol Inf Akhmad Ali Satriyadi, S. IP, M. Tr (Han), Wakil Ketua DPRD HSU Mawardi, SH., MM., Anggota DPRD HSU, Kepala Dinas Sosial HSU, Kalak BPBD HSU, Camat Banjang, para Pejabat Utama Polres HSU dan Kodim 1001 AMT/BLG, Pasukan TAGANA dan TRC BPBD, serta Dinas Kesehatan melaksanakan Rapat Bersama di Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten HSU.

Usai rapat, dengan menggunakan sarana Kelotok, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., beserta rombongan turun ke lokasi banjir dan mendatangi para warga yang dalam kesempatan itu menyerahan bantuan Sembako kepada warga di Desa Danau Terate dan Desa Murung Padang.

Bantuan dari Polres HSU dan Pemda HSU ini pun diterima langsung oleh masing-masing Kepala Desa bersama masyarakat. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar