Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Upacara Hari Kesadaran Nasional Perdana di Tahun 2020 Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Januari 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) perdana ditahun 2020, upacara ini dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 pada setiap bulannya.

Saat Upacara digelar, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diikuti Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Pejabat Utama, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel, Jumat (17/1/2020) pukul 07.00 di Lapangan Apel Mapolda Kalsel.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan Hari Kesadaran Nasional. Dia berpesan agar setiap personil Polri dan ASN Polda Kalsel dapat memaknai Hari Kesadaran Nasional dengan sungguh-sungguh.
Kapolda Kalsel menyampaikan, agar seluruh peserta upacara selalu mengingat kembali bahwa upacara yang dilaksanakan bukanlah sekedar rutinitas kegiatan fisik semata namun upacara ini mengandung makna yang sangat penting khusus dalam memupuk rasa cinta kepada tanah air serta memperkuat kesadaran seluruh insan bhayangkara untuk kembali kepada titahnya yaitu sebagai pengabdi bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara.

“Di awal tahun 2020 dari hasil analisa dan evaluasi yang telah kita lakukan dapat di katakan bahwa situasi Kamtibmas selama tahun 2019 dapat terpelihara dengan baik kondisi ini di tunjukan dengan menurunnya trend gangguan kamtibmas sebesar 14,76%. Pencapayan ini adalah prestasi atas hasil kinerja seluruh personil Polda Kalsel dan jajaran,” papar Jenderal Bintang Dua.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, bahwa kedepan Polri akan terus di hadapkan pada berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks yakni Pemilu Serentak Tahun 2020.
“Agenda politik kini cenderung di warnai oleh masifnya penyebaran hoax, hate speech, isu politik identitas black campaign dan mobilisasi massa yang dapat menimbulkan konflik sosial bahkan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengajak, kepada seluruh peserta upacara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, serta tingkatkan soliditas dan pelihara integritas serta perkuat pengamalan Tribrata dan Catur Prasetya.

“Mari bangun sinergi Kamtibmas dengen seluruh pemangku kepentingan baik dengan pemerintah daerah, maupun satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dengan mitra kamtibmas lainnya, junjung tinggi netralitas hindari perilaku dari gestur tubuh yang dapat di artikan sebagai dukungan politik bagi calon tertentu, dan sebarkan semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat agar dapat terwujudnya Pemilu 2020 yang aman, sejuk, dan damai,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar