Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Puslitbang Polri Lakukan Kunjungan di Polres Banjar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Januari 2020

Kepolisian Resor (Polres) Banjar menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang disambut hangat oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H., Rabu (29/1/2020) pukul 13.00 Wita.

Kunjungan Tim Puslitbang ini dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo, Pembina Utama Prof. Dr. Lili Romli, Pembina Budi Triyanto. S.Sos., dan Anggota Iptu Aninditya Dichi Saptarini. S.T.
Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H. menyebutkan, tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi layanan kepolisian.

“Lima fungsi pelayanan itu yakni fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas, dan Sabhara,” ujar Kapolres Banjar.
Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo, mengatakan, penelitian menggunakan lima indikator pengungkit layanan, yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (asurance), dan kesesuaian (conformance) ditambah satu indikator, yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan sarana dan prasarana.

“Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Kalsel dan jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tanah Laut, dan Polres Barito Kuala (Batola),” ucap Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo.
Ia menjelaskan, penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner ke masyarakat pada umumnya. Selain responden masyarakat, juga dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan  Kapolres Banjar bersama para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Banjar adalah tempat pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan warga binaan/tahanan Rutan Polres Banjar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, SMPN 1 Martapura, SMAN 1 Martapura, dan Kantor Satpol PP.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar