Prosedur

Satgas Penanggulangan Bencana Alam Polsek Amuntai Kota Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai

Aiptu Rufik PN beserta anggota yang teregabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Polsek Amuntai Kota pada hari Selasa (14/1/2020) pukul 11.00 - 12.30 Wita, melakukan pemantauan dan pengecekan ketinggian debit air sungai bertempat di Desa Tangga Ulin Hulu, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Hal tersebut sejalan dengan instruksi dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. dalam rangka mengantisipasi bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten HSU.
Dari hasil pemantauan dan pengecekan dilapangan diketahui bahwa ketinggian debit air sungai saat ini sudah mengalami kenaikan, namun kenaikan debit air tersebut dinilai masih dalam ambang batas normal.

Adapun ketinggian debit air sungai saat ini belum ada yang meluap dan menggenangi rumah warga, karena ketinggian permukaan air sungai masih di bawah permukaan jalan yaitu sekitar 30 - 50 cm.
Terkecuali di jalan Desa yang sebelumnya terjadi longsor memang telah digenangi air, hingga masyarakat berinisiatif membuat titian dari bambu agar bisa melewati jalan tersebut. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar