Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satbrimob Polda Kalsel Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Banjarbaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Januari 2020

Sejumlah personil Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan sosial bersama warga dengan membersihkan puing-puing sisa banjir yang melanda Kecamatan Cempaka Banjarbaru yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sejak pagi hari, anggota Satbrimob Polda Kalsel dan para warga membersihkan bekas genangan air dan lumpur sisa banjir. Selain itu juga membersihkan sampah-sampah yang berserakan di Taman Kanak-Kanak Nurul Hasanah Banjarbaru.

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, SIK. mengatakan, kehadiran anggotanya di lokasi banjir untuk melaksanakan kerja bakti sebagai bentuk bakti sosial kepada warga masyarakat.
“Akibat banjir beberapa waktu lalu, aliran sungai dan akses jalan terganggu, untuk itu kami datang untuk membantu,” jelasnya.

Meski banjir telah surut namun dilokasi banjir masih menyisakan puing puing dan lumpur yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit dan juga pemukiman bisa segera normal kembali.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memupuk rasa empati dan perhatian personil Polri terhadap lingkungan di sekitarnya.

Selain menggelar kerja bakti, sebelumnya Satbrimob Polda Kalsel juga mendirikan Posko untuk warga korban terdampak banjir.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar