Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Reuni Alumnus Seba Milsuk III tahun 1984 - 1985 Dodiklat 013 Banjarbaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Januari 2020

Alumnus Seba Milsuk III tahun 1984 - 1985 Dodiklat 013 Banjarbaru menggelar acara Temu Kangen atau Reuni Kedua bertempat di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Sabtu (18/1/2020).

Temu Kangen ini dihadiri kurang lebih dari 100 orang, meliputi anggota Polri aktif maupun yang sudah pensiun beserta keluarga dengan berbagai pangkat mulai dari Aiptu hingga Komisaris Besar (Kombes) yang berdinas di Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).
Menurut AKBP Prihartono, S.H., M.H. selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa pada tahun 1984 – 1985, Banjarbaru mencetak Bintara Polri dengan jumlah 291 orang yang tersebar di Polda Kalselteng dan Polda Suluteng dulunya sebelum adanya pemekaran. Namun sekarang telah banyak yang kembali ke daerah asalnya masing-masing seperti Medan, Lampung, Bengkulu, Riau, Palembang, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kaltim, Kalsel maupun Kalteng.

Dari 291 orang itu, kurang lebih 20 persennya telah telah berpulang. Sedangkan yang lainnya, 2 orang masuk Akademi Kepolisian dan telah berpangkat Kombes yaitu Kombes Pol Dadang Suwondo dan Kombes Pol Iriansyah. Bahkan telah ada yang mengikuti Sespimti dan 1 orang dari Secapa AKBP Joko Widodo juga sudah berpangkat Kombes sisanya ada yang berpangkat AKBP, Kompol, AKP maupun Bintara.
Dalam acara reuni tersebut juga diselenggarakan pemberian tali Asih kepada Keluarga Besar Milsuk III yang baru saja meninggal di Mekkah yakni AKP Mahliansyah dan yang saat ini sedang sakit di RS Bhayangkara bernama Suhaimi.

AKBP Prihartono, S.H., M.H. juga menerangkan bawa Reuni / Temu Kangen tersebut diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi sesama angkatan untuk merekatkan persahabatan yang saat ini sudah disahkan oleh tempat karena tersebar di seluruh Indonesia bahkan di tahun 2023 seluruh alumni sudah menjalani masa purna tugas sehingga dikuatirkan komunikasi akan terputus.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar