Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Program HSU PANAS MEMBARA Gencar Digaungkan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Januari 2020

Dalam mencegah Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan remaja, Radikalisme dikalangan pelajar serta menciptakan budaya Tertib berlalu lintas, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek Jajaran melaksanakan salah satu Program Inovasinya yakni HSU PANAS MEMBARA (Hebat Sigap Untuk Peduli Anak Sekolah dengan Memberikan Bimbingan Arahan) di beberapa sekolahan, Senin (6/1/2020) pagi.

Bimbingan dan arahan dilaksanakan pada saat personil kepolisian menjadi pembina upacara sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah di Mts As Salam Kecamatan Amuntai Selatan, Kapolsek Danau Panggang Iptu Siswadi di SMAN 1 Kecamatan Danau Panggang, Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyowono di Min 10 Sungai Pandan Alabio, Kapolsek Banjang Ipda Sutopo di MTs Al Ukhuwah Kecamatan Banjang serta Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara Aipda Ferry di Mts Nurul Fajeri Kecamatan Haur Gading daerah hukum Polsek Amuntai Utara, Polres HSU.
Dengan digelarnya penyuluhan melalui bimbingan dan arahan sebagai salah satu langkah guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan remaja dan menekan kecelakaan lalu lintas serta mengantisipasi radikalisme di kalangan pelajar.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud  menjelaska, ”Kegiatan bimbingan dan arahan ini merupakan Program Inovasi Polres HSU yakni HSU PANAS MEMBARA (Peduli Anak Sekolah dengan Memberikan  Bimbingan dan Arahan) serta  kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polres HSU dan Polsek jajaran sebagai upaya untuk memajukan generasi muda supaya tidak terjerumus kedalam kegiatan yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri, terutama menekan angka kecelakaan berlalu lintas dikalangan pelajar.
Selain itu, kegiatan bimbingan dan arahan ini bertujuan memberikan ilmu kepada para Pelajar di kemudian hari sehingga dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku, dengan tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba, Kenalakan remaja serta terhindar dari Paham Radikal.

Tentunya dalam setiap kesempatan, personil kepolisian memberikan bimbingan dan arahan penyampaian pesan kepada Pelajar supaya bisa belajar dengan rajin, mematuhi perintah guru dan kedua orang tua serta tidak melakukan tawuran karena anak muda adalah generasi penerus bangsa, supaya Negara ini bisa kuat dan aman serta bersatu padu dalam membangun Bangsa Indonesia.

Karena untuk meraih masa depan yang cerah, para Pelajar harus menerapkan hidup disiplin, baik disiplin belajar, disiplin waktu maupun disiplin beribadah sebagai modal untuk meraih cita-cita dan menghadapi kehidupan dimasa depan,” tutur AKP Sabilal Mahmud . (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar