Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Bergaul, Ini Yang Dilaksanakan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Januari 2020

Bag Sumda Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Program HSU Bergaul (Bekerja Sama Dengan Alim Ulama) yang rutin dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Kamis yang kali ini dilaksanakan di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, Kamis (30/1/2020) pagi.

Salah satu program inovasi Polres HSU ini dikemas dalam Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dan rutin dilaksanakan setelah apel pagi.

Kabag Sumda Polres HSU AKP Slamet Hari Wahyudi yang membuka kegiatan menyampaikan susunan acara diawali dengan mengucapkan Basmalah dan terima kasih atas kehadiran Kapolres HSU,  Ustadz Asrani serta kepada seluruh anggota yang hadir dalam kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) saat ini.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K.  mengungkapkan  bahwa kegiatan ini merupakan pengajian dalam bentuk tausyiah atau siraman rohani sesuai program kita yakni Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi umat muslim dan ini merupakan program rutin yang sudah sering kita laksanakan yakni satu minggu sekali setiap hari Kamis pagi dengan  menghadirkan atau bekerja sama dengan ulama yakni Ustadz Asrani yang biasa memimpin membaca Surat Yassin serta memberikan Tausyiah kepada kita semua yang hadir sekarang ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya selaku pimpinan di Polres HSU selalu berharap dan berdoa  kepada Allah SWT semoga  seluruh anggota Polres HSU selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, selalu mendapat berkah, hidayah dipanjangkan umur dan rejeki sehingga tugas tanggung jawab kita selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dapat diterima oleh masyarakat dengan harapan dengan adanya sosok ataupun suri teladan dari aparat kepolisian tentunya ini membawa angin yang positif bagi  masyarakat,” tutur Kapolres.

Lanjutnya, nantinya Ustadz Asrani yang sengaja kita undang, akan memberikan Tausyiah, untuk itu kepada seluruh yang hadir disini, silahkan ikuti dan kita simak sebaik baiknya serta kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari.
Dalam kegiatan Binrohtal Polres HSU ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, personil Polri dan ASN Polres HSU.

Sementara itu Ustadz Asrani dalam ceramahnya mengusung tema “Keutamaan Menjaga Lisan dan Bahaya Tidak menjaganya". Karena ada sebuah pepatah dalam Bahasa Indonesia yang menyebutkan "Mulutmu adalah harimau mu" dan sebuah pepatah Arab menyatakan "Salamatul insan fi hifzhil lisan" (Keselamatan manusia sangat tergantung pada penjagaan lisannya).

Dalam menjaga lisan, kata Ustadz Asrani kita membicarakan / mengucapkan yang baik baik saja dari pada membicarakan sesuatu yang tidak baik. “Lebih baik kita saling membicarakan yang menyenangkan, dari pada yang membahayakan kita,  walaupun itu  mungkin terjadi pada kita, tapi tidak ada yang tidak mungkin menurut Allah SWT,” kata Ustadz Asrani.

Diakhir kegiatan ditutup dengan do'a yang dipimpin Ustadz Asrani. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar