Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Adakan Syukuran Usai HUT Satpam ke-39

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Januari 2020

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. memimpin langsung Upacara HUT Satpam ke-39 yang dilaksanakan di halaman Mapolres HSU, Rabu (22/1/2020).

Pelaksanaan Upacara HUT Satpam ini di hadiri Wakapolres, para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres HSU, Kalapas Kelas II.B Amuntai, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP dan pimpinan pengguna Satpam.

Tema yang di angkat dalam peringatan HUT Ke-39 Satpam kali ini yaitu “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres HSU mengatakan, selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Ke-39 Kepada Seluruh Anggota Satuan Pengaman”.

”Dimanapun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ucapnya.

“Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendo'akan Kapolri ke - 8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang  luhur dan mulia ” tambahnya.
Selanjutnya disebutkan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualitas dan kemampuan yang optimal dalam penanganan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistenti Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas Pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan ciptakan lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Usai upacara, Polres HSU menggelar acara Syukuran ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. di Loby Mapolres HSU. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar