Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Tes Pemeriksaan Kesehatan Calon Perwira

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Januari 2020

Panitia Daerah Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan tes pemeriksaan kesehatan kepada para peserta.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. mengatakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang berlangsung selama dua hari ini dihari pertamanya diikuti sebanyak 170 orang personil dari 280 orang personil, dimana para peserta tersebut sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dalam tes psikologi.

Ia mengatakan pemeriksaan tersebut terbagi dua, yakni Rikkes dalam dan Rikkes luar yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (28/1/2020).
Pemeriksaan dilakukan oleh para dokter dan tenaga medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel.

Rikkes dalam terdiri dari pemeriksaan darah, urine, EKG, rontgen dan treadmill.

Sedangkan Rikkes luar, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, mata, gigi, THT dan pemeriksaan fisik.
Jalannya tes diawasi secara ketat oleh Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Kabag Dalpers AKBP Moh. Zamroni, S.I.K., AKBP Jumberi, dan Kompol Wildan Albert selaku Kasubbid Provost.

Selain seleksi SIP, panitia daerah Polda Kalsel juga melaksanakan seleksi Sespimmen (Sekolah Staf Pimpinan Menengah) Angkatan ke-60 dan Sespimma (Sekolah Staf Pimpinan Pertama) Angkatan ke-63 dan 64.

Sebelum pelaksanaan seleksi ini, panitia dan peserta seleksi Sespimmen, Sespimma, dan SIP telah melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar