Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan SIPSS

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Januari 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA.2020, Selasa (28/1/2020), di Rupatama Polda Kalsel. Kegiatan yang dimulai sekitar  pukul 10.00 wita tersebut dipimpin oleh Karo Rena Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo S, SH.
Selain Karo Rena, acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA.2020 juga dihadiri oleh Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Direktur Resnarkoba Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK., Kabid Kum Kombes Pol Mohamad Ridwan, SH., SIK., Kabid Propam Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K., para Kabag Ro SDM Polda Kalsel, Pengawas Internal dan Eksternal penerimaan SIPSS TA.2020 dan para orang tua serta calon peserta SIPSS TA.2020.
Dalam sambutan dan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. yang dibacakan oleh Karo Rena Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo S, SH. menyampaikan bahwa Pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) yang akan dilaksanakan oleh Panda Polda Kalsel.
Kapolda juga mengingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi Panitia dengan menyuap guna meluluskan calon peserta. Kemudian kepada Panitia dan Pengawas Internal maupun Eksternal, Kapolda menghimbau agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggung jawab.
“Ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri. Dalam kegiatan ini perwakilan dari panitia, orang tua/wali dan peserta telah menandatangani pakta integritas dan mengucapkan sumpah yang salah satu isinya yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme selama berlangsungnya seleksi,” tegasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar